Celotehan: "Thesis Proposal" , Allah Maha Tahu

7:40 PM Bethari 2 Comments

Assalamu'alaykum ........

Maaf beberapa hari ini belum sempet mainan internet lagi, jadi my social medias agak-agak terbengkalai dan ga updated. Sebelumnya, mau klarifikasi aja takutnya ada yang mistaken lagi, hehehe.. di kampusku President University, skripsi itu namanya thesis, mungkin karena pake international standard dan kalau di kamus itu skripsi = essay dan bachelor degree di 'sana' ga ada sidang skripsi kayak kita di Indonesia (kalau ga salah ya, correct me if I'm wrong), makanya aku dan temen-temen kampus nyebut skripsi itu thesis. Takutnya di mistaken sama tesis buat S2 jadi aku mau kasih aba-aba kalau sekarang thesis proposal yang aku maksud di sini adalah proposal skripsi, hihihi, aku masih S1 ko x)

Anyhow, sekarang ini temen-temen batch 2010 lagi ngejalanin internship, kalau di kampus lain biasanya disebut PKL gitu kalau ga salah. Rata-rata pada baru selesai bulan September ini, jadi terakhir pengumuman bilang kalau thesis proposal deadline adalah di bulan September. Tapi....


1. Pengumpulan thesis proposal sebelum tanggal 31 Juli 2013.
2. Ga bisa thesis kalau ga ngumpulin proposal bulan ini.

Protes ga akan ada gunanya. Head of Study Program awal tahun 2013 kemarin udah kasih saran kalau bisa nyicil bikin proposalnya sambil internship, dan sesuai pengalaman pribadi sekarang, internship yang udah ga pernah di kampus lagi bikin seluruh jiwa raga terpaku seputar kerjaan magang di kantor sama bikin report nya aja. Aku sendiri, terakhir ngetik thesis proposal itu bulan Maret, dan lupa judul filenya apa... lupa nyimpennya dimana, astaghfirullah... 

Sekarang harus semangat banget pokoknya, bikin internship report + selesaikan thesis proposal bulan ini. Mumpung bulan puasa juga, insyaAllah berkahnya lebih banyak. InsyaAllah..

Sesungguhnya Allah lebih mengetahui 
apa-apa yang terbaik untukmu.

2 comments:

  1. Semangat, Bu Thari! Sing yakin aja, Allah pasti tahu masalah kita dan mudah bagi-Nya menyelesaikan masalah itu. Tubuh kita aja yang sangat rumit sangat mudah bagi Allah, apalagi hanya masalah proposal skripsi. Sangat mudah bagi-Nya. Serahkan aja semuanya ke Allah, nanti dibimbing kita ikhtiarnya oleh Allah.

    "Sebetulnya kita tidak dirancang untuk menyelesaikan persoalan sendiri, tapi untuk minta dan dekat kepada Alloh sehingga dibimbing untuk dapat solusi terbaik.", itu kata Aa Gym.

    Semangat ya bikin proposalnya, Bu Thari! Diriku mah sepertinya baru bisa semester depan nyusun proposalnya. Hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, makasih ya Mat x) Mamat juga semangat terus kuliahnyaaaa, kalau udah lulus kabar-kabarin, hehehe

      Delete

I would love to hear anything from you! You can ask, request, or just to say hi, and I will absolutely reply your comment InshaAllah :)