10 Things To Do: Hal-Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Buat Ngilangin Bete, Sedih, Kecewa Ataupun Marah!

8:16 AM Bethari 3 Comments

Happily ever after, what do you think about it? Semua orang kepingin punya hidup yang serba cukup, tanpa masalah, tanpa musuh, or in a simple way: hidup yang semuanya berjalan mulus sesuai dengan keinginan kita. Bukan nggak mungkin, karena banyak banget orang yang craving for the best and do his best to accomplish his happy life. Hanya aja, every day isn't always the best day, right?

In case kamu adalah orang yang moody (kaya saya, hehe), there's something we have to realize: we do have a power to turn it all around. Yes, kita punya kekuatan buat merubah keadaan hidup kita. Terkadang keceriaan hari itu berubah drastis hanya karena hal kecil yang bikin kita kecewa, sedih atau marah, ya nggak? Nggak ada orang lain yang bisa bertanggungjawab terhadap apa yang kita rasakan, mau itu kita kesel karena dibohongin sama pacar atau ditipu sama orang nggak dikenal atau bahkan barang kesayangan rusak gara-gara anak tetangga, perasaan yang kita rasain hanya bisa dihilangkan/dirubah sama diri kita sendiri. It's our responsibility to shake off a bad mood and move into something sparkle ;)

Kalau lagi bad mood, mungkin 10 hal di bawah ini bisa kita lakuin buat ngilangin dan mengobati rasa bete karena sedih, kecewa, dan perasaan-perasaan nggak enak lainnya...

❤ Main sama peliharaan. Either kamu punya kucing, anjing, kelinci, hamster, ikan, atau hewan lainnya. Try to communicate with them, jangan takut dianggap gila, daripada gila beneran karena bete ditahan-tahan? Ih jangan ketawa :(

Eat the best sweets you can get your hands on. Coklat mungkin lebih bagus yaa. Atau makanan dan minuman apapun yang bisa bikin mood kamu bagusan lagi, milkshake will do too!

❤ Rendam kaki pake air anget sambil duduk rileks. Cobain deh.

❤ Jalan-jalan sama temen dan berlagak jadi turis di kota sendiri. Jangan lupa buat wisata kuliner dan foto-foto bareng. You'll be amazed how it turns out sooooo refreshing.

Dance it out.

❤ Karaokean! Sendirian atau sama temen, nggak masalah.

❤ Cuci muka pake air dingin. Bisa juga gosok-gosokin es batu ke muka. Mandi pake shower lebih bagus lagi. Bete ilang, badan seger, wangi juga. Nggak rugiiiiii.

Hug a friend.

Make a video diary. Tuangkan apapun yang kamu rasakan, be expresive! Hasil videonya nanti bisa kamu liat sambil kamu ketawain sendiri.

One best thing for me (and it ALWAYS works): Nonton drama korea. Rasanya jadi lupa gitu sama masalah hidup yang dihadapi. Apa karena drama korea itu saking nggak realnya di kehidupan nyata atau gimana, nggak tau deh :3

Hmm, apalagi ya sekiranya hal-hal yang bisa dilakukan buat ngilangin bete? Kalau kamu bete, biasanya ngapain?

3 comments:

I would love to hear anything from you! You can ask, request, or just to say hi, and I will absolutely reply your comment InshaAllah :)