How I Met: Dian Pelangi!

8:54 PM Sitoresmi Muti Bethari 4 Comments

Kids, it was the year of .....

Ok, I will not make it sounds like How I Met Your Mother series. Big apology... *melipir*

Anyway, this is about one of the magical thing happened when I prepared my thesis research. Lucky me, my thesis proposal has been approved though that I chose to choose a topic of hijab.

Hijab.

Well...





Sebagai mahasiswi komunikasi (dulu sih. dulu ko. oke, songong) most of thesis I found at the library talks about marketing... or critical discourse of media... or semiotics... or interpersonal communication in general. But I did (sedikit memaksa) try to find any way possible to fit the communication aspect with hijab. But how? In which part I should discover about communication in hijab?

Akhirnya terpilihlah topik tentang social identity. Lengkapnya, judul skripsi yang ditulis oleh seorang Sitoresmi Muti Bethari adalah:

Communicating The Identity of Veiled Muslim Women: A Phenomenological Approach Towards Modern Hijab Styles

Oke. Panjang ya.
Hahaha, gapapa. Yang penting udah lulus.

Ada beberapa participants yang wajib saya temui untuk menggali sebenernya si modern hijab  ini bisa ga sih dipake sebagai media untuk menyampaikan identitas sosial dari kalangan tertentu? Gimana? udah komunikasi banget belum? (oke, gapapa, yang penting sekarang udah lulus, alhamdulillah)

Anyway, salah satu participant yang harus saya wawancara adalah seorang muslim fashion designer. Ya, langsung dong otak saya mikirnya ke Dian Pelangi. She's on of the phenomenon itself, in hijab fashion of course. Tapi sedetik mikir gitu sedetik kemudian saya langsung berpikir 'Nggak mungkin ketemu, dia kan sibuk banget pasti, ke luar negeri nya aja rajin. Nggak mungkin ah, yang lain aja deh'

Akhirnya setelah ngobrol-ngobrol sama temen, temen kasih saran supaya wawancara Jenahara aja, katanya orangnya baik. Ok, I thought. Tapi jiwa dan raga ga tergerak buat nyari contact personnya Jenahara atau gimana gitu. Gak tau, engga aja pokonya, kelupaan.

Sampe akhirnya nih, udah mepet banget udah stress ditanyain pembimbing kalau sudah ada belum fashion designernya. Allah lah yang bertindak. Allah turun tangan. Allah yang kasih langsung nih saya harus ketemu sama siapa.

Kebetulan waktu itu saya lagi di Bandung, di rumah nenek. Lupa lagi sih ada acara apa, yang pasti saya udah di Bandung selama beberapa hari, sama orang tua dan adik-adik juga. Hari itu, hari Rabu, saya lagi asyik mainan instagram. Satu hal yang ga pernah saya lakukan selama main instagram adalah ngecek page Likes dimana saya bisa ngeliat foto-foto yang temen-temen saya like di instagram. Nah hari itu, saya pencet deh itu si tab Likes, nggak tau kenapa.

Foto paling atas, saya sampe ga inget siapa temen saya yang ngelike foto itu, tapi foto yang dia like itu foto dari instagramnya Dian Pelangi. Isinya, pemberitahuan bahwa Dian Pelangi akan mengadakan soft launching butik Dian Pelangi di belakang Paris Van Java mall. Ok, saya pikir. Saya baca tanggalnya, 3 November, hari Minggu, dan saya masih berada di hari Rabu. 

Lalu saya lihat lagi.

Katanya, Dian nya juga dateng. Sama Lulu el Hasbu juga.

Oke. Kakak-kakak super cantik itu bakal dateng juga.

Oke. Ini kesempatan.

Saya dan keluarga yang berencana pulang hari Kamis, akhirnya batal. Eh, yang batal pulang saya aja sih, keluarga engga. Akhirnya saya rencana deh ketemu Dian Pelangi.

Kamis datang. Keluarga saya udah pulang lagi ke Tasik. Saya masih di Bandung. Harus cari kontaknya Dian Pelangi nih, pikir saya. Saya mau ke sana Minggu, mau wawancara lagi, masa ga bilang dulu, ga ijin dulu, kalau nanti Minggu ditolak, gimana? Saya bisa apa?

Kamis lewat. Gagu mau nelpon, gagap abis. Ga jadi.

Jumat datang. Saya udah ga bisa tidur tenang, kepikiran skripsi, ga tau ngidap sindrom apa. Akhirnya saya paksain nelpon CP nya Dian Pelangi (saya dapet dari bio twitternya Dian Pelangi). Begitu diangkat, saya gugup, gagu, segala macem. Ga tau deh, saya mahasiswi PR, tapi ngomong sama orang aja gagu. Payah.

Yang angkat telpon ternyata PR nya Dian Pelangi, namanya Mba Endang. Beliau tanya, ada perlu apa. Akhirnya saya bilang, saya mahasiswi, lagi skripsi, saya liat Mba Dian mau soft launching butik di deket PVJ Bandung hari Minggu, saya boleh wawancara engga. Abis ngomong gitu saya keringet dingin. Eh ternyata...

"Oh boleeeh, kamu hari Minggu langsung dateng aja ya. Nanti langsung masuk aja ketemu saya yaa, nanti kalau udah sampe kamu telpon saya lagi aja."

Simple. Padat. 

Dan alhamdulillah, hari Minggu saya beneran ketemu sama Kak Dian Pelangi nya!! kyaaaaa. 
Kenapa sih? hahaha. Saya seneng banget, soalnya, saya bener-bener ga nyangka kalau Dian Pelangi itu BAIK BANGET. BAIK BANGET. BAIK BANGET. 

Saya sampe ga ngerti ada orang sebaik itu.

"Dari Bekasi? Ya ampun.. maaf ya sampe jauh-jauh kesini cuma buat wawancara skripsi aja. Semoga skripsinya sukses ya, lancar semuanya"

Gitu katanya. Kata Dian Pelangi. Sambil megang tangan saya, selesai tanda tangan form isian untuk participant. Subhanallah.... hehehe...terus saya juga malah dikasih oleh-oleh, pashmina brand Dian Pelangi (padahal saya ga bawa apa-apa buat tanda terimakasih). 



Subhanallah.... udah cantik, pinter, baik hati banget. Bener-bener sosok yang kebaikannya patut ditiru sesama muslimah. Dan saya bersyukur banget ternyata Allah sungguh-sungguh mendengar doa saya. Subhanallah.... subhanallah.... Memang Allah itu nyata, janji Allah itu beneran. 

Satu lagi, semoga kita semua dikaruniai hati yang lembut dan selalu bersyukur yaaa, aamiin.

4 comments:

  1. Selalu suka banget baca tulisan-tulisan Thari :')
    Tau gak, pas baca ini aku keinget pas kamu nyeritain ini sambil excited banget matanya melotot2 kesenengan :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha aduh suviii kamu inget aja deh aku jadi malu :"

      Delete
  2. Wow, lucky you!
    BTW, you've got a Liebster Awards from me :)

    ReplyDelete
  3. Cool :3

    Come check my latest post :
    www.sweetysquird.blogspot.com

    ReplyDelete

I would love to hear anything from you! You can ask, request, or just to say hi, and I will absolutely reply your comment InshaAllah :)