Amalan Penghapus Dosa #5: Melangkah Ke Masjid

7:25 PM Bethari 0 Comments

Bismillaahirrahmaanirrahiim,

Dari Abu Hurairah r.a., hadist riwayat Muslim, bahwa Rasulullah saw. bersabda,
"Shalatnya seorang laki-laki dengan berjamaah akan dilipatgandakan (pahala)nya daripada shalatnya di rumah, sampai dua puluh lima derajat, itu tidak lain jika ia menyempurnakan wudhunya. Kemudian ia keluar dari masjid tidak lain ia melangkahkan kakinya untuk shalat kecuali akan diangkat derajatnya dari setiap langkah tersebut, dan menghapuskan dengan langkah itu kesalahan-kesalahannya, dan jika ia melaksanakan shalat, maka tak henti-hentinya para malaikat mendoakannya selama ia berada di tempat shalatnya dengan berkata, 'Ya Allah, ampunilah dosanya, sayangilah ia, dan ia melaksanakan shalat untuk menanti  shalat (fardhu).'"
Dan dalam riwayat Muslim dari hadis Ibnu Mas'ud r.a. Rasulullah bersabda,
"Dan di setiap langkahnya tidak lain Allah menuliskan kebaikan untuknya, meninggikan derajatnya, dan menghapuskan kejelekannya."
Selain itu, ada juga riwayat Ibnu Huzaimah dari harist Utsman r.a. yang kaya gini,


Nah, kalau Thari perhatiin, hadist-hadist di atas mengacunya ke laki-laki, terus yang perempuan gimana? karena Thari juga sempet denger kalau perempuan lebih baik shalat di rumah. Ada yang mau share pendapat? silahkan 




Share  



Photo by Vinoth Chandar

0 comments:

I would love to hear anything from you! You can ask, request, or just to say hi, and I will absolutely reply your comment InshaAllah :)