Fitrah Saling Mencinta, Salahnya Dimana?

8:41 AM Sitoresmi Muti Bethari 0 Comments


Quoted from Laa Tahzan For Love, page 22
Pada kenyataannya, orang yang benar-benar mencintai tidak akan menjerumuskan kekasihnya ke dalam lembah haram. Sebaliknya, dia akan berusaha sekuat tenaga untuk memerangi hawa nafsunya dan melindungi kekasihnya dari setiap ucapan dan tindakan yang bisa mendatangkan kemarahan Allah. Oleh karena itu, saya berharap Anda mau mengintropeksi diri dengan jujur, lalu menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:
❤ Apakah pemuda itu memang tipe lelaki yang Anda idamkan untuk menjadi pendamping hidup Anda atau Anda hanya ingin menikmati waktu yang indah bersamanya?
❤ Apakah Anda yakin, Anda lebih membuka mata terhadap kekurangan-kekurangannya daripada kelebihannya? Apakah Anda yakin akan bisa berpikir positif terhadap kekurangan-kekurangan tersebut?
❤ Apakah Anda tidak akan mengubahnya demi kepentingan pribadi Anda, ataukah pada saatnya nanti Anda akan berusaha mengubahnya?
Thari sendiri, belum tergolong muslimah yang membatasi pergaulan dengan lawan jenis. Belum. Tapi sungguh, kutipan dari buku Laa Tahzan For Love yang di atas tadi bener-bener jadi reminder yang menohok hati. Sebagai manusia pastinya kita sering lalai ya.. kadang lagi beneeer banget, kadang lupa sama apa yang haq dan batil. Tapi insyaAllah, kalau terus-terusan berniat baik dan bener-bener dari hati pengen deket sama Allah, insyaAllah ada jalan. InsyaAllah pasti Allah bantuin.  

Cinta itu fitrah, akan salah kalau diberikan kepada orang yang salah. So, please do note:
Love the one who loves Allah,

Share

0 comments:

I would love to hear anything from you! You can ask, request, or just to say hi, and I will absolutely reply your comment InshaAllah :)