Amalan Penghapus Dosa #3 & #4: Ilmu, Ulama, Azan

2:49 PM Bethari 0 Comments

In the name of Allah, The Most Gracious, Most Merciful

"Allah akan membangkitkan hamba-hamba-Nya pada hari Kiamat, kemudian mengistimewakan para ulama dan mengatakan, 'Wahai segenap ulama, Aku tidak pernah meletakkan ilmu-Ku untuk mengazab kalian, pergilah kalian! sesungguhnya Aku telah mengampuni kalian.' "
Hadist di atas adalah riwayat Thabrani dalam Al-Mu'jam al-Ausath , berkisah dari Abu Musa r.a. yang berkata bahwa Rasulullah bersabda seperti yang disebutkan di atas.

Selain itu juga, Thari baca ada riwayat lain, hadist dari Thabrani dalam kitab Al Kabir, dalam sanad hadist ini terdapat Musa bin Ubaidah yang sanadnya lemah. Wallahu'alam, kita emang harus hati-hati kalau baca hadist, tapi selama apa yang kita lakukan punya niatan baik, insyaAllah Allah bakal nunjukkin ke kita mana jalan yang bener. Ah iya, hadist yang barusan bunyinya gini,
"Aku tidak menjadikan ilmu (pengetahuan-Ku) dan kelembutan-Ku dalam diri kalian, kecuali tidak lain Aku ingin mengampuni kalian, terhadap dosa-dosa yang ada pada diri kalian, dan Aku tidak memperdulikan hal itu."
Thari sangat, sangat sangat sangat menghimbau temen-temen semua untuk tetap berpikir jernih dan selalu dalam keadaan khusnudzan atau tetap berprasangka baik terhadap apapun yang temen-temen baca, lihat, atau dengar. Kebenaran cuma milik Allah semata, ayo kita terus sama-sama berdoa supaya kita tetep ada dalam lindungan Allah dan ga mudah untuk masuk ke dalam tipu daya setan, aamiin.

Nah, selanjutnya, Thari pernah denger juga kalau orang yang azan akan dimintakan ampun oleh malaikat. Pas baca buku Dosamu Pasti Diampuni ternyata ada hadistnya juga riwayat Ahmad, bunyinya gini,


Ya Allah, ampunilah dosa-dosa kami, aamiin..
Share







Photo by The Empress Of Ice Cream

0 comments:

I would love to hear anything from you! You can ask, request, or just to say hi, and I will absolutely reply your comment InshaAllah :)