Amalan Penghapus Dosa #2: Wudhu Dan Shalatnya

1:17 PM Bethari 0 Comments

Bismillaahirrahmaanirrahiim




Salaam everyone!
Alhamdulillah di sini cerah, langit biru terang, awan putih besar-besar bentuknya kaya gula-gula kapas, alhamdulillah langitnya manis, insyaAllah hari ini bakal manis juga ya :)

This post will shows you tentang Amalan Penghapus Dosa #2: Wudhu Dan Shalatnya. Jadi, post yang sebelumnya ngebahas tentang wudhu yang bisa jadi penghapus dosa, nah sekarang ada tambahan hadist kalau bukan cuma wudhu aja, tapi shalatnya juga. 

Dalam riwayat Utsman r.a. juga dikisahkan ia sedang berwudhu dan mengatakan, "Aku melihat Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam berwudhu, kemudian beliau bersabda,
"Barangsiapa yang berwudhu seperti ini, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lampau, sedang shalat dan jalannya ke masjid menjadi tambahan (pahala) nya."
Nah, selain itu juga, ada hadist dari Ali r.a. (HR. Abu Ya'la dan al-Hakim, beliau mengatakan hadist ini shahih dengah syarah Muslim) yang ia berkata bahwa Rasulullah bersabda,
"Menyempurnakan wudhu dari hal-hal yang makruh, memperbanyak langkah ke masjid, menanti shalat setelah shalat akan menyucikan dosa-dosa dengan sebersih-bersihnya."
Subhanallah walhamdulillah, Allah Maha Mulia, Allah Maha Penyayang. Jadi, bukan cuma wudhunya aja yang disempurnakan, tapi juga shalatnya.. subhanallah.. bener-bener motivasional banget, setelah tau hadist-hadist ini, jadi makin semangat buat terus menyempurnakan wudhu, juga nambah rajin shalat yang sunnah nya. Mudah-mudahan amal shalat dan ibadah kita semua terus dicatat sama malaikat-Nya ya, aamiin

terus semangat ya dalam berbuat baik, bismillah..

Share






Photo by Kazeshini93

0 comments:

I would love to hear anything from you! You can ask, request, or just to say hi, and I will absolutely reply your comment InshaAllah :)