Selagi Masih Bernapas, Kita Bisa Membersihkan Dosa

9:25 PM Sitoresmi Muti Bethari 0 Comments

Bismillaahirrahmaanirrahiim,


"Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan dan menganiaya dirinya, kemudian ia memohon ampun kepada Allah, niscaya ia mendapati Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang"
(an-Nisa' : 110)

Salaam everyone,
Janji Allah adalah nyata, Thari percaya. Al Qur'an, Thari juga percaya. Bahkan pendosa seperti Thari pun, percaya bahwa apa yang ada di Al Qur'an adalah benar.  Semua orang punya masa lalu, semua orang juga punya masa depan.. dan nggak ada yang tau kecuali Allah dan dia sendiri, si Fulan yang shalih dulunya kayak gimana, atau si Fulani yang 'berantakan' dulunya kayak gimana. Nggak, nggak ada yang sepenuhnya tau kecuali diri mereka sendiri, Allah subhanahu wa ta'ala, sama malaikat Raqib dan Atid tentang masa lalu masing-masing.

Sekali lagi (sekaligus meyakinkan lagi ke diri sendiri), janji Allah adalah nyata. Dalam firman-Nya, Allah bilang kalau dosa-dosa kita pasti diampuni, bisa dilihat di surat az-Zumar: 53 dan an-Nisa': 110 ya.. tapi bukan berarti karena pasti diampuni terus sekarang kita malah bikin dosa sebanyak-banyaknya, bukan gitu juga. Kan kita nggak tau kita mati kapan, ya? kan judulnya juga Selagi Masih Bernapas, Kita Bisa Membersihkan Dosa, jadi kalau udah ga bernapas, ya.. wassalam :(

Em.. Thari nggak terlalu suka nulis panjang-panjang, atau ngebahas satu topik yang panjang dalam satu page atau satu artikel, jadi.. postingan ini cuma sebagai pembuka dari apa yang nanti bakal Thari bahas di label Live in Faith kedepannya. Insya Allah postingan label ini selanjutnya bakal ngebahas tentang amalan-amalan penghapus dosa dan penyelamat dari neraka, karena kebeneran Thari juga abis baca buku Dosamu Pasti Diampuni yang ditulis sama Imam Al-Qabuni & Ibnu Rajab Al-Hanbali jadi insyaAllah isi bukunya bakal Thari share disini (termasuk tentang amalan-amalan itu). Mudah-mudahan bermanfaat dunia akhirat ya.. aamiin. Jangan lupa dishare ke temen-temen yang lain, supaya pahala kita semua jadi bertambah, bertambah, bertambah, bertambah, bertambaaaaah terus. Barakallah fi kum :)



Share

0 comments:

I would love to hear anything from you! You can ask, request, or just to say hi, and I will absolutely reply your comment InshaAllah :)