Hijabis Role Model

5:56 AM Bethari 3 Comments

Assalamu'alaykum,

Role model... banyak Muslim di dunia yang menyebutkan kalau Rasulullah shallallahu'alaihi wassalam adalah role model mereka (termasuk aku, insyaAllah). Kalau dari dua kata role model sendiri, yang ada di benak temen-temen kaya gimana? kalau aku bilang role model itu adalah orang yang kita yakini sebagai contoh, bener ga kira-kira?

Sebenernya kenapa tiba-tiba ngepost tentang ini, tadi habis subuh lagi buka-buka twitter terus nemu retweet yang isinya menurut aku bagus.


Ngeliat dari isi tweetnya, Kak Annisa ini baik banget mau ngingetin kita biar kita ga sembarangan ngambil contoh dari sembarang orang. Ngeliat tweet itu, aku sendiri masih takut kebawa-bawa sama arus yang ga seharusnya, atau jadi pengen sesuatu yang ga terlalu aku butuhin cuma karena salah milih role model. Ngaruh emang ya? aku ga tau kalau yang lain, tapi buatku tiap orang yang aku yakini sebagai contoh, bakal punya pengaruh besar sama pola pikir dan pola tingkah yang aku bakal lakuin.

Tweet yang barusan ada terusannya, isinya kaya gini ...

Buat orang awam kaya aku yang hijabnya belum dibarengi jilbab, yang bajunya belum serba longgar, yang imannya naik turun dengan sangat drastis, gampang banget buat kepengaruh sama lingkungan. Meskipun alhamdulillah ga sampe buka kerudung, tapi hampir semua aspek kepengaruh besar sama apa yang aku baca, aku liat, dan aku denger dari berbagai sumber tentang hijab dan Islam.

Sering banget kalau ngeliat hijab fashion terus malah jadi kepengen beli baju baru, kerudung baru, dll. Kepengen banget bikin design yang bermanfaat kalau abis liat Al-Uyeah atau Islamographic. Emang kepengaruuuuh banget. Mungkin lebay, tapi aku suka takut aku malah main di tempat yang nggak baik buat dijadiin tempat main. Kalau general nya, mungkin kita harus pinter-pinter milih lingkungan; apa yang kita baca dan kita liat. Gitu mungkin ya? menurut kamu gimana?


Share

3 comments:

  1. Kalo menurut aku, lingkungan sih emang ngaruh banget. Bu the thing is, siapapun orangnya, ambil aja hal positif yang bisa kita contoh dari dia/mereka biar kita bisa jadi muslimah yang lebih baik. Yang penting kita tau siapa kita sehingga gak gampang kehilangan identitas cuma gara-gara memilih role model yang keliru.

    Salam kenal yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih untuk komentarnya, seneng banget ada yang sepikiran hihi. insyaAllah, orang-orang muslim khususnya muslimah-muslimah kaya kita, bisa pinter memilah dan memilih mana yang baik untuk ditiru ya.. insyaAllah kalau niat baiknya dateng dari hati, akan keluar dengan kebaikan yang keliatan setulus hati juga.. salam kenal juga Ratri :)

      Delete
  2. asik tempalet baruuuww. makin keren lah isinya :*

    ReplyDelete

I would love to hear anything from you! You can ask, request, or just to say hi, and I will absolutely reply your comment InshaAllah :)